11:37 AM
Ilustrasi
WhatsApp adalah  salah satu aplikasi media sosial yang sedang populer pada saat ini dan menawarkan sejumlah kemudahan dan fitur-fitur menarik yang tentunya tidak kalah dari aplikasi media sosial lainnya.
Selain itu, WhatsApp juga tergolong sebagai aplikasi media sosial yang rutin melakukan update pada fitur-fiturnya demi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. WhatsApp kembali menghadirkan sejumlah fitur baru yang bisa kalian nikmati di versi terbaru. Apa saja fitur-fitur tersebut? 

1. Pin Untuk Chat

Salah satu fitur terbaru yang di update oleh WhatsApp adalah fitur Pin untuk Chat, di mana pengguna  bisa menaruh percakapan yang paling sering dilakukan di urutan teratas dari daftar percakapan  dengan cara melakukan tap dan tahan beberapa saat pada percakapan tersebut kemudian kita disuruh pilih ikon Pin. Nah pastinya ini menjadi kemudahan dan keasyikan tersendiri bukan?

2. Tombol Video call dan Voice Call yang Terpisah

WhatsApp juga melakukan sedikit perubahan pada penempatan tombol video call dan voice call di mana sebelumnya kedua tombol tersebut baru akan muncul ketika kita memilih ikon Call. Namun, untuk update terbarunya kita bisa menemukan kedua tombol tersebut dalam kondisi terpisah menjadi dua ikon yang berbeda pada sudut kanan atas.

3. Verifikasi Dua Langkah

Dalam menjaga keamanannya WhatsApp meminta kita untuk verifikasi dua langkah yang merupakan fitur WhatsApp yang diperuntukkan untuk lebih memberikan tambahan keamanan pada akun WhatsApp penggunanya, di mana kita dituntut untuk  memasukkan 6 digit kode setiap kali mendaftarkan nomor telepon baru untuk akun WhatsApp.

4. Status

Rupanya WhatsApp tidak ingin kalah dengan SnapChat, WhatsApp juga menghadirkan fitur baru. Sebenarnya fitur lama yang sempat hilang namun dikembalikan lagi, di mana kita bisa membuat status seperti layaknya SnapChat dan BBM yang bisa diakses melalui Settings.

5. Sinkronisasi Dengan Siri

Bagi anda  pengguna iPhone, WhatsApp menghadirkan fitur yang memungkinkan asisten Siri membaca pesan WhatsApp kalian dengan keras untuk kita dengarkan dengan syarat iOS 10.3 ke atas.
Nah Itulah  5 fitur baru WhatsApp yang bisa kita dapatkan dengan melakukan update ke versi terbaru. 

0 Comments:

Post a Comment