10:45 AM
PC - Tema dan Logo untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 telah resmi dirilis oleh Kementerian Sekretariat Negara.

Untuk tahun ini ada perbedaan dibanding dengan tahun sebelumnya dimana pemerintah kali ini mengambil tema dari kata ‘kerja’ dan ‘energi’. Kata ‘kerja’ berarti adanya pergerakan/aktif, kemudian kata ‘energi’ berarti tenaga atau daya untuk bekerja.

Bahkan Logo ini juga disesuaikan dengan penyelenggaraan Asian Games XVIII, yang berlokasi di Jakarta dan Palembang. Indonesia dipercaya kembali menjadi tuan rumah Asian Games setelah 56 tahun.

Sedangkan Tema ‘energi’ juga diambil dari identitas Asian Games XVIII, yaitu dari ‘The Energy of Asia’. Sedangkan kata ‘kerja’, menurut dokumen tersebut, terinspirasi dari pemerintahan Presiden Joko Widodo selama 4 tahun terakhir.

Sedangkan di bawah logo HUT ke-73 RI terdapat tulisan ‘Kerja Kita Prestasi Bangsa’. ‘Kerja’ dan ‘energi’ pada logo itu digambarkan dengan garis dinamis yang melambangkan sebagai kemajuan bangsa Indonesia.

0 Comments:

Post a Comment