1:02 AM
Bunga Sedap Malam/dok.pc


PC - Bisnis bunga Sedap Malam bisa menjadi pilihan dan cukup menjanjikan bagi anda yang tinggal di pedesaan. Kebutuhan akan bunga Sedap Malam yang tidak ada matinya menjadi alasan bagi anda untuk mencoba menekuni bisnis yang satu ini.

Bebrapa faktor yang membuat bisnis yang satu ini bisa anda tekuni diantaranya adalah tingginya akan kebutuhan bunga Sedap Malam terutama menjelang hari-hari besar seperti Natal, Tahun Baru dan Hari Raya Idul Fitri. Pada masa-masa tersebut tidak jarang para pedagang kewalahan memenuhi pesanan karena masih kurangnya pasokan bunga Sedap Malam.

Akibat dari kurangnya pasokan dan tingginya peminat akan bunga tersebut membuat harga pada waktu-waktu tertentu bisa melambung beberapa kali lipat. Tentunya kondisi ini bisa menjadi berkah bagi para petani bunga Sedap Malam dan bisa merasakan harga yang berlipat pada waktu-waktu tersebut.

Ini beberapa alasan kenapa menanam Bunga Sedap Malam bisa menjadi pilihan :

  1. Mudah Cara Tanamnya
  2. Mudah perawatan
  3. Tahan berbagai Hama Tanaman
  4. Permintaan cukup tinggi
  5. Harga stabil
  6. Berbunga terus menerus
Salah satu contoh di desa Ciparigi Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis, kini warganya serempak menanam Bunga Sedap Malam minimal satu keluarga mempunyai seratus pohon atau bahkan lebih tergantung ketersediaan lahan.

Hal ini dipelopori oleh paguyuban warga desa Ciparigi yang melihat potensi daerahnya dan memang menurut beberapa peneliti kelebihan bunga Sedap Malam desa Ciparigi ini batangnya lebih panjang, bunganya lebih wangi dan tahan lama. Hal ini mungkin akibat beberapa faktor seperti keadaan tanah didaerah Ciparigi yang cocok untuk bunga Sedap Malam.

Dengan program menanam bunga Sedap Malam secara serempak tentunya sudah dirasakan beberapa manfaatnya bagi sebagian warga, terutama bisa membantu perekonomian secara berkelanjutan karena bunga Sedap Malam bisa dipetik dua kali dalam seminggu. Hal ini cukup membantu sekali bagi masyarakat dipedesaan dan kalau dikelola secara serius tidak menutup kemungkinan bisnis ini bisa menjanjikan kedepannya.

Setelah artikel ini admin berencana akan membeberkan bagaimana cara menanam bunga Sedap Malam secara lengkap.


0 Comments:

Post a Comment