8:16 AM

Home Office, Workstation, Office, Business, Notebook
Kopi dan Keseharian
















(Portal-Cikancah) - Aktifitas meminum kopi dipagi hari memang sangat menyenangkan, dan hampir semua masyarakat menggemari minum kopi di pagi hari. Selain memberi kesegaran saat meneguknya panas-panas kopi juga memberi sensasi tersendiri dalam hal atau cara meminumnya.

Banyak cara menikmati kopi,ada yang dibarengi dengan cemilan kecil atau dengan sebatang rokok terutama bagi para petani di desa-desa hampir tiap hari tidak pernah terlewatkan yang namanya minum kopi.

Minum kopi biasanya juga sangat dekat dengan para pekerja yang banyak menggunakan pikiran dalam berkaryanya seperti penulis misalnya atau para wartawan yang sehari-harinya berkutat dengan kegiatan atau aktifitas menulis.

Tetapi tenyata kopi juga dapat meningkatkan daya ingat atau membantu memfokuskan pikiran kita terhadap hal-hal yang penting didalam otak kita. Kopi banyak yang berpendapat bisa menjadikan jiwa kita lebih tenang.

Kopi Membantu Membakar Kalori

Kebiasaan meminum kopi sebelum berolahraga ternyata menurut beberapa penlitian bisa membantu membakar kalori lebih banyak. Lah ko bisa?, jadi teknisnya begini ada beberpa survei yang melibatkan peminum kopi sebelum olahraga dan sebagian tidak minum kopi sebelum berolahraga.

Ternyata dari segi ketahanan atau lamanya berolahraga yang meminum kopi lebih lama dibanding yang sebelumnya tidak minu kopi. Nah berarti yang berolahraga lebih lama kesempatan membakar kalori lebih banyak dan bisa membantu menurunkan berat badan.

Kriteria Kopi

Perlu anda ketahui juga jenis kopi yang diminum memang bukan sembarang kopi, menurut penelitian yang dilakukan adalah meminum kopi yang memang tidak dicampur dengan gula atau krim. Jadi ini murni kopi hitam yang tidak ada perasa lainnya. Pasti kalau tidak biasa rasanya pahit namun dibalik itu semua ternyata mempunyai efek yang positif terhadap kesehatan tubuh.



0 Comments:

Post a Comment