1:45 PM

Gerhana Matahari Total dapat disaksikan dari Beberapa Tempat

Portal Cikancah - Fenomena alam GMT (Gerhana Matahari Total) memang sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia terutama daerah-daerah yang mempunyai kesempatan lebih lama dan jelas untuk melihat kejadian langka tersebut, misal daerah Bangka Belitung atau Maluku serta sebagian Kalimantan. Tanggal 9 Maret 2016 memang hari yang sangat ditunggu untuk menyaksikan GMT.

Fenomena alam itu memang jarang terjadi dan wajar apabila masyarakat menyambutnya dengan berbagai cara ada yang nonton bareng, ada yang langsung dari tempat dimana bisa menyaksikan langsung atau ada juga yang meraup untung dari fenomena alam ini dengan membuat paket wisata khusus dalam menyambut Gerhana Matahari Total.

Tidak sedikit turis asingpun telah siap-siap dan booking tempat untuk menyaksikan kejadian langka tersebut. Terbukti beberapa tempat telah di pesan jauh-jauh hari baik oleh travel atau perorangan. Pemda setempat pun memanfaatkan situasi ini dengan lebih jauh memperkenalkan budaya atau oleh-oleh khas dari tempat mereka.

Tetapi semua itu harus disikapi dengan wajar dan hati-hati terutama demi menjaga kesehatan mata kita yang menyaksikan, Menteri Kesehatan pun menghimbau masyarakat agar menggunakan kacamata khusus saat menyaksikan Gerhana Matahari Total tersebut. Pilihlah kaca mata khusus yang bisa menahan ultraviolet yang bisa membahayakan saat gerhana berlangsung, jadi jangan asal pake kaca mata saja.

0 Comments:

Post a Comment