9:07 AM

PC - Perkembangan dunia maya khususnya para blogger kini sudah semakin maju dan tentunya sekarang sudah jutaan blog yang beredar khususnya di Indonesia saja sudah sangat banyak dengan berbagai topik yang mereka sajikan.

Tidak sedikit juga yang baru terjun untuk bergelut di dunia blogger terutama kalangan anak-anak muda dengan semakin mudahnya akses internet sampai ke daerah itu juga mempengaruhi lahirnya blogger-blogger muda atau baru.

Semangat menggeluti dunia internet khususnya blog memang semakin hari semakin ramai tetapi permasalahan biasanya muncul setelah satu bulan kesana, mulai dari jenuh bingung menentukan tema bahkan kadang prustasi karena tulisan atau artikel yang kita buat tidak lekas terindek dalam pencarian google.

Memang tidak mudah dalam membuat blog yang berkualitas serta tidak segampang yang kita pikirkan sebelumnya, kita perlu kerja keras dalam membangun sebuah blog dengan tujuan yang JELAS dan PASTI. Tentukan tema yang akan kita buat dalam sebuah blog kemana arahnya dan apa tujuan kita membuat blog. Jadi kasarnya kalau cuman iseng tapi mau menghasilkan itu seperti perlu keajaiban.

"Usaha dan Kerja Keras kita akan sebanding lurus dengan Hasil yang akan kita Capai"

Kembali ke topik atau judul diatas "Inilah 10 Artikel Atau Tulisan Yang Paling Dicari Di Internet" kita sebagai pemula dalam dunia blogger harus selektif dalam memilih artikel agar cepat terindeks google atau minimal apa yang kita buat bisa bermanfaat sehingga banyak dicari orang.

Berikut ini kita bisa simpulkan ada 10 Artikel atau Tulisan yang biasanya paling banyak dicari di internet oleh para netizen, dan apa saja kira-kira yuk kita bahas satu persatu dan ini adalah hasil dari pengalaman kami selama belajar di dunia blogger :

1. Tutorial Atau Cara 
Jenis tulisan atau artikel yang pertama adalah yang membahas Tutorial atau Cara hal ini admin merasakan sewaktu awal mau terjun ke dunia blogger yang pertama di cari adalah "Cara Membuat Blog" nah berdasarkan pengalaman biasanya para netizen selalu mencari tentang Cara atau Tutorial untuk mengawali atau membuat sesuatu.

Jadi kalau kita mau terjun kedunia maya atau blogger sekalipun rasanya nice atau tulisan yang bisa membantu mengangkat pengunjung blog anda adalah yang berkaitan dengan Tutorial Atau Cara dan anda pasti juga sering melakukannya apabila mentok mencari atau membuat sesuatu.

2. Apa Ini (what this)
Kalau anda perhatikan dalam pencarian di google tentang suatu permasalahan dengan kata kunci misalnya "Apa ini atau Apa Yang Dimaksud..." pasti wikipedia akan muncul dan selalu teraras dan apa sebenarnya yang menjadikan Wikipedia selalu menjadi nomor satu di pencarian google?

Ternyata setelah mencari tau dari sana sini dari para master didunia blogging ternyata Wikipedia selalu bisa memberikan "Pengertian" terhadapa apa yang kita cari. Nah jadi artikel Apa Ini (what this) bisa menjadi pilihan anda kedua dalam membuat artikel. Berikan sebuah penjelasan dan pengertian yang lengkap terhadap sesuatu yang banyak dicari.

3. Tips Dan Trik
Sudah bukan rahasia lagi kalau blog yang konsisten membahas Tips dan Trik pasti dibanjiri pengunjung asal kita konsisten membuat artikel pasti habis terbit satu artikel selanjutnya para subsriber kita sudah menunggu yang baru. Dan terbukti beberapa tulisan yang mengulas tentang Tips atau Trik selalu saja ramai dibaca "misalnya saja tips agar blog cepat menghasilkan uang" pasti ramai dikunjungi orang.

Jadi tulisan yang membahas tentang sebuah Tips atau Trik tertentu tidak salah kalau anda jadikan andaalan dalam membuat sebuah tulisan.

4. Trend Terbaru
Para netizen tenttunya tidak mau dibilang ketinggalan jaman saat ini makanya setiap perkembangan yang baru mereka selalu mencari apa sebenarnya yang menjadi Trend saat ini baik menyangkut Fashion, Perkembangan Dunia Politik atau Hal-hal baru yang mungkin kedepannya akan menjadi trend di masyarakat.

Tidak salah juga anda membuat rincian Trend terbaru untuk dijadikan tulisan atau artikel andalan dalam membuat sebuah blog dan bahan untuk tulisan ini dirasakan sangat banyak karena menyangkut semua aspek kehidupan.

5. Sesuatu Yang Aneh,Unik Atau Ganjil
Manusia biasanya suka mencari yang aneh atau ganjil dan ini memang sering dilakukan apabila kita jenuh dengan kondisi yang ada atau tingkat penasaran kita tinggi terhadap hal-hal yang berbau Aneh atau Ganjil sehingga kita bisa mendapatkan kepuasan tersendiri terhadap apa yang kita temukan.
Misal kita sering mencari suatu tulisan atau berita dengan membaca judulnya saja sudah tertarik meskipun isinya belum tentu seheboh judulnya.

6. Gratis atau Free
Dengan menyisipkan kata-kata Gratis atau Free biasanya akan selalu dibanjiri pengunjung dan ini memang menurut beberapa pemerhati didunia blogging kata Gratis atau Free sangat populer dalam pencarian.

Bagi anda yang mungkin tau banyak tentang sesuatu yang gratis atau cara gratis mendapatkan sesuatu jenis artikel yang membahas sesuatu yang Gratis atau Free rasanya layak jadi pilihan juga.

7. Dunia Hiburan Atau Entertainment
Kalau anda sering melihat acara-acara televisi dan selalu membahas tentang dunia artis baik gosip atau perkembangan sang artis rasanya dalam dunia blogger juga hal ini terbukti bahwa blog yang membahas tentang dunia hiburan atau enterainment selalu menjadi pilihan pembaca khususnya kaum perempuan yang kadang tingkat penasaran dan daya rumpinya lebih tinggi.

Perkembangan dunia hiburan memang masih jadi idola dimasyarakat dan terlihat dari fanspage di media sosial atau followernya seorang artis selalu bertambah dengan jumlah yang sangat signifikan. Jadi anda tidak ada salahnya membuat tulisan atau artikel yang berhubungan dengan dunia hiburan atau entertainment.

8. Olahraga Atau Sport
Dunia olahraga khususnya sepakbola masih menjadi idola nomor satu didunia termasuk dalam pencarian klub, porfile pemain, bursa pemain, hasil pertandingan dan prediksi. Memang kalau membahas dunia olahraga yang satu ini tidak ada habisnya dan selalu menjadi menjadi nomor satu dalam pembahasan didunia maya atau di medsos apalagi ada pertandingan besar sekelas Champions atau Piala Dunia.

Selain bola dunia olahraga yang berbau otomotif seperti motogp, F1 dan balapan lainnya selalu banyak dicari para netizen. Jadi anda yang suka dengan salah satu olahraga sebaiknya disalurkan lewat artikel-artikel yang membahas olahraga tersebut.

9. Dunia Kesehatan 
Artikel yang banyak dicari juga terkait masalah kesehatan namun untuk sebuah tulisan atau artikel yang kita buat harus mempunyai keahlian khusus atau pengetahuan yang mumpuni terhadap dunia kesehatan.

Hal ini tentunya terlihat seiring dengan banyaknya gejala atau keluhan penyakit dimasyarakat dan sangat banyak yang mencari tahu tentang obat atau cara mengatasi sebuah penyakit. Hal ini memang tidak mudah kita harus punya basic atau latar belakang yang berkaitan dengan dunia kesehatan.

10. Berita Terbaru/Update
Kalau anda serius membuat blog yang berbau news atau berita hal ini bisa menjadi pilihan dan usahakan selalu update dalam menyajikan setiap berita yang sedang hangat atau menjadi topik pembicaraan dimasyarakat.

Kalau kita serius memang tidak akan kekurangan bahan dalam menulis artikel atau berita karena selalu saja ada perkembangan baru atau peristiwa-peristiwa baru yang terjadi dimasyarakat.

Nah itu 10 Artikel atau Tulisan yang memang kalau admin perhatikan sering banyak dicari di internet tetapi hal ini tidak menjadi patokan yang baku karena masih banyak topik-topik lain yang menjadi andalan para penulis atau blogger.

Sekarang permasalahannya tinggal sejauhmana kita serius dalam membuat tulisan atau artikel dan usahakan selalu yang terbaik dan banyak bermanfaat bagi para pembaca itu akan berpengaruh kedepannya karena kalau tulisan kita asal-asalan pasti para pengunjung blog kita akan cepat-cepat pindah dan tidak mau kembali lagi. Selamat berkarya dan maju terus dunia blogger Indonesia.





0 Comments:

Post a Comment