9:18 AM
Ilustrasi

PC - Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Bulan suci Ramadhan juga dimanfaatkan untuk mempertebal ibadah dan keimanan serta meningkatkan kualitas hidup masing-masing umat.

Bagi sebagian blogger yang memang punya hoby menulis tentunya moment ini juga dimanfaatkan untuk membuat artikel-artikel yang bertema Ramadhan atau yang berkaitan dengan bulan suci Ramadhan.

Tentunya para Blogger harus pandai-pamdai memilih nice (tema khusus) agar tulisan yang kita buat banyak dicari/dibaca orang. Menentukan tema tersebut memang tidak terlalu sulit dan tinggal menuangkan segala hal yang berkaitan dengan Ramadhan kedalam bentuk tulisan atau artikel. Berikut ini beberapa tema atau artikel yang biasanya banyak dicari pada bulan suci Ramadhan :

1. Doa dan Ibadah
Pada bulan suci Ramadhan biasanya banyak yang mencari kumpulan doa-doa dan ibadah-ibadah yang dapat meningkatkan amal kebaikan. Pada kesempatan ini para Blogger bisa membuat artikel yang berkaitan dengan doa-doa dan amalan atau ibadah lainnya karena tidak semua umat muslim mengetahui atau hafal akan doa-doa terbaik di bulan suci Ramadhan. Jadi cobalah buat artikel yang berkaitan dengan doa dan ibadah serta lengkap dengan petunjuk serta bacaannya.

2. Resep Makanan dan Minuman
Bulan suci Ramadhan menjadi spesial terutama bagi kaum hawa karena dalam mempersiapkan bukaan atau makan sahur biasanya sudah jauh-jauh hari menyusun menu buka dan makan sahur agar terasa nikmat. Blogger bisa memanfaatkan moment ini untuk membuat daftar menu makanan dan minuman yang cocok untuk bukan suci Ramadhan.

3. Fesyen
Bulan puasa/Ramadhan banyak dimanfaatkan bagi para produsen pakain muslim untuk meraup untung sebesar-besarnya. Hal ini tentunya menjadi kesempatan terbaik memamerkan produk-produk terbaru pakain muslim. Dengan semakin menggeliatnya dunia online/shopping secara online tentunya para produsen pakain muslim semakin mudah memperkenalkan model-modelnya. Nah bagi Blogger bisa membuat tulisan mengenai "trend Fesyen di bulan Ramahan".

4. Trend Belanja Online
Trend belanja online juga meningkat tajam pada bulan suci Ramadhan dan biasanya beberapa brand besar juga habis-habisan membangun merk pada bulan Ramadhan. Kalau kita jeli bisa membuat tulisan yang bertema misalkan "Tempat Belanja Online Terpercaya" atau artikel yang memuat beberapa toko online yang menjual perlengkapan baju muslim.

5. Jadwal Imsakiyah dan Shalat
Tidak kalah banyak dicari juga khususnya kaum milenial jaman now pasti dengan fasilitas gadget yang semakin canggih tentunya artikel yang memuat jadwal Imsakiyah dan shalat juga menjadi trending biasanya, dan ini kesempatan untuk para Blogger untuk memuat tulisan yang terkait dengan jadwal Imsakiyah dan Jadwal Shalat.

6. Tempat Ngabuburit dan Buka Puasa
Bagi sebagian umat muslim akhir-akhir ini sudah menjadi trend kalau menunggu buka puasa dimanfaatkan dengan istilah "Ngabuburit" atau sekedar duduk-duduk santai sambil kongkow dengan teman atau keluarga disuatu tempat biasanya alun-alun kota atau tempat-tempat yang asyik buat ngabuburit. Nah kita bisa membuat tulisan yang bertema "Rekomendasi Tempat Ngabuburit dan buka puasa", tentunya ini akan sangat membantu bagi para pembaca setia blog kita dan bisa dijadikan referensi.

7. Acara Televisi
Bagi sebagian umat muslim yang tidak suka jalan-jalan biasanya banyak menghabiskan waktu dirumah dengan menonton televisi. Khusus bulan suci Ramadhan biasanya seluruh stasiun televisi nasional membuat acara-acara yang bertema Ramahdan. Buatlah artikel yang merangkum berbagai acara televisi yang bertema Ramadhan.

8. Jadwal Ceramah Ustad-ustad Kondang
Tidak sedikit para ustad-ustad kondang mengisi acara Ramadhan dengan bersafari ke mesjid-mesjid dan bagi sebagian orang terkadang kesulitan mengetahui jadwal ceramah para ustad. Nah kalau kita bisa mendapatkan beberapa jadwal ceramah ustad-ustad tadi tentunya akan menjadi referensi bagi para jamaah untuk mengikuti ceramahnya.

Itulah delapan tema tulisan yang paling banyak dicari di bulan Ramadhan versi kami dan tentunya masih banyak jenis-jenis artikel lainnya yang bisa anda muat atau dijadikan artikel pada bulan suci Ramadhan, semoga tulisan ini bisa membantu anda terutama yang baru belajar ngeblog agar tidak terlalu sulit dalam menentukan tema atau artikel yang berkaitan dengan bulan Ramadhan.

0 Comments:

Post a Comment