8:13 AM

Sarana pendukung bidang kesehatan yang berada di kampung dinakamkan Pos Yandu, keberadaan pos Yandu sendiri sudah menjadi kebutuhan bagi setiap kampung tidak terkecuali di kampung Cikancah Desa Bunter. Bangunan yang didirikan dari dana pemerintah ini kini sudah bisa berfungsi untuk menunjang berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat terutama bagi ibu dan anak, ditempat ini juga kegiatan bulanan Pos Yandu yang dipandu oleh bidan-bidan dari Desa dalam pemeriksaan, pendataan baik ibu-ibu hamil atau para balita dilaksanakan.

Bangunan yang terletak persis di sebelah Balai Pertemuan Kampung Cikancah ini diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan terutama yang menyangkut kesehatan ibu hamil serta para balita, disini juga sering dilaksanakan penyuluhan-penyuluhan bagi masyarakat yang berkaitan dengan isu kesehatan.

Dengan perkembangan dunia kesehatan yang akhir-akhir ini semakin pesat baik dari sedi penyebaran penyakit, penanggulangan sampai pola hidup sehat yang menjadi perhatian dari pemerintah, tentunya keberadaan pos Yandu ini sangat penting terutama bagi masyarakat di wilayah kampung Cikancah.


Pos Yandu Kmp. Cikancah

0 Comments:

Post a Comment