7:49 AM

WHO NYATAKAN DARURAT VIRUS ZIKA

Doc. : cnn.com
Badan Kesehatan Dunia WHO menyatakan dunia dalam keadaan darurat terhadap penyebaran virus Zika yang akhir-akhir ini semakin mengkhawatirkan penyebarannya. Tercatat di Amerika sendiri menurut beberapa media kurang lebih 4 jutaan orang telah terjangkit virus tersebut.

Virus Zika sendiri ditemukan pada tahun 1947 di Uganda dan kurang mendapatkan perhatian serius terhadap penyebarannya, sehingga kini baru dunia melihat dan merasakan bahaya dari virus yang disebarkan oleh nyamuk aedes aegyfti. 

Menurut Kepala WHO Margaret Chan mengatakan, sebuah pertemuan yang dilakukan oleh para ahli kesehatan yang membentuk komite kedaruratan setuju bahwa ada hubungan sebab akibat antara infeksi Zika selama kehamilan dengan microcephaly, kendati secara ilmiah belumy terbukti.

"Microcephaly dan komplikasi neurologis lainnya merupakan suatu peristiwa yang luar biasa dan mengancaman kesehatan masyarakat untuk bagian lain dari dunia," katanya. Pemerintah Indonesia pun lewat kementrian Kesehatan menyerukan agar masyarakat lebih waspada dalam menghadapi penyebarannya. (ws78)


0 Comments:

Post a Comment